Kamis, 16 November 2017

Distro Linux Terbaik untuk Pemula


Hallo, guys diedisi kali ini, gua akan nge-share Distro Linux Terbaik untuk Pemula. Tapi, ada yang tau apa itu linux ataupun distro linux? Buat yang belum tahu gua kasih tempe  tahu deh...

Ok, Linux, linux adalah Sistem Operasi (OS) komputer Free dan Open Source, yang diperkenalkan tahun 1991 oleh Linus Torvalds gan, Free dan Open Source, berarti Linux gratis dan bebas untuk kalian publikasi dan otak - atik kode source-nya. Nah, karena itu linux memiliki banyak distro atau variasi nya gan.


Sudah cukup penjelasannya, kita kembali ke topik, yaitu Distro Linux Terbaik untuk Pemula

1. Ubuntu
Desktop Ubuntu
Untuk yang pertama Ubuntu, ubuntu adalah distro yang berpusat di Inggris. Distro ini menawarkan desktop yang klin, simple, dan juga smooth. Mereka juga menawarkan versi cloud dan server untuk personal dan profesional. Untuk aplikasi bawaan, meraka menyediakan Libre Office, Mozilla, dan lain - lain. Untuk update Ubuntu mengeluarkan update yang teratur, jadi kalian gax perlu takut Ubuntu kalian jadi jadul. Jika kalian belum ngarti pake Ubuntu, tenang, Komunitasnya luas kok, Jadi tinggal search dukun google kalau ada problems.

2. Linux Mint
Desktop Linux Min Ver. Cinnamon
Ok, untuk yang kedua adalah Linux Mint, banyak orang berpendapat Linux Mint adalah distro linux dengan desktop environment paling user-friendly, karena apa? Ya, mirip windows. Jadi, kalian yang baru pindah ke Linux Mint bakal ngerasa mirip windows. Linux mint itu based-on Ubuntu. Jadi, kalian bakal dapet update sama dengan Ubuntu, tapi kadang updatenya kagax ngaruh ke program, artinya kalian harus nunggu lebih lama untuk update program yang kalian pake.

 3. Elementary Os
Desktop Elementary Os
Untuk yang ketiga Elementary Os. Pasti kalian semua tahu Mac Os? Pastinya, os tersebut dipake hanya untuk semua produk Mac si Apple. Mau ngerasain Mac book tapi gax punya uang banyak? Pake Elementary Os aja, ini os mirip banget sama Mac Os. Mulai dari dok hinnga program. Yang tentunya Free. Desktop yang clean, simple, dan smooth, bisa kalian pake hampir disemua perangkat komputer kalian.


Ya, itu guys Distro Linux terpopular menurut gua, jika ada yang lain silahkan share di komentar. Jika ada kesalahan silahkan dikoreksi. Terima kasih.


EmoticonEmoticon